Breaking News
Loading...
Tuesday, April 1, 2014

Cara Memperbaiki Crawler Error di Google Webmasters

7:56 PM
Semnagat pagi sobat blogger, pagi ini sambil ngopi saya mau posting tentang Cara memperbaiki Crawler Error di Google Webmasters sebelumnya sobat tau apa itu crawler Error atau Kesalahan Perayapan? crawler  adalah Salahnya Search Engine merayapi Website sobat, kesalahan tersebut biasanya terjadi karena salah satu Link dari Website tersebut telah dihapus atau diubah tetapi Cache Website tersebut masih ada di Search Engine.

Dalam SEO, terjadinya Crawler Error dapat membuat Website anda tidak Terindeks karena di kira ada Link mati. Selain itu Crawler Error dapat membuat Pengguna yang sedang mencari Website anda terjebak di Website anda karena Links dari Search Engine telah berubah di Website tersebut. Jadi bisa-bisa juga Website anda dikira SPAM oleh Search Engine karena selalu ada Links yang tidak tentu arah.

Sebab-sebab terjadinya Crawler Error :
  1. Cache Website belum dibersihkan atau diperbaharui
  2. Broken Links
  3. Links berubah atau telah diganti
  4. Halaman tidak boleh di Ikuti (Not Followed)
  5. Halaman tidak ditemukan (Not Found)
  6. Link di Sitemap sudah tidak aktif
  7. Link dibatasi oleh Robots.txt
  8. Timeout
  9. Link tidak terjangkau

Cara memperbaiki Crawler Error di Google Webmasters :
  1. Buka dan Login ke Google Webmasters .
  2. Pilih Website anda di Google Webmasters yang mau anda perbaiki.
  3. Buka Tab Perayapan lalu pilih Kesalahan Perayapan.
  4. Setelah anda sampai di halaman Kesalahan Perayapan, akan ada dua bagian. yang pertama ialah Kesalahan Situs dan yang kedua adalah Kesalahan URL. Lihat dibagian URL lalu pilih Tidak ditemukan.
  5. Akan muncul Link dari Website anda yang memiliki Keruskakan, silahkan anda Klik Link tersebut lalu akan muncul Jendela baru. Silahkan anda Copy Link tersebut dan jangan menekan tombol Tandai sebagai telah diperbaiki.
  6. Setelah anda menyalin Link tersebut, sekarang anda harus menghapus dan melarang Robots untuk merayapi dan mengindeks Link tersebut. Jadi caranya buka Tab Google Indeks lalu pilih hapus URL.
  7. Jika anda sudah sampai dihalaman hapus URL, tekan tombol Buat Permintaan Penghapusan Baru .
  8. Silahkan anda tuliskan Link yang ingin anda hapus di kotak kecil yang muncul karena menekan tombol tadi, lalu klik tombol terus
  9. Lalu ikuti Langkah Penghapusan Link dari Search Engine dengan benar.
  10. Silahkan Tekan tombol Tandai sebagai telah diperbaiki dikesalahan Perayapan.
Tunggu hingga beberapa hari sampai Link tersebut dihapus dan dicekal oleh Robots, biasanya memerlukan waktu 3 hari sampai benar-benar dihapus. Itulah Cara memperbaiki Crawler Error di Google Webmasters.

Terimakasih Semoga Bermanfaat Baca Juga Artikel Lainnya Di Bawah :

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer