Breaking News
Loading...
Saturday, February 8, 2014

Aplikasi Backup/Restore Data Dapodik dan Cara Menggunakannya

6:36 PM
Selamat Pagi sobat blogger pagi ini saya ingin memposting Aplikasi Backup/Restore Data Dapodik dan Cara Menggunakannya sebelumnya saya juga sudah pernah memposting Download Aplikasi Pendataan Pedidikan (Dapodik) 2013 + Patch V 2.0.6
seperti kita ketahui Perlunya membackup data dapodik untuk mejaga jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan terhadap perangkat yang kita gunakan untuk mengentri data dapodik. Hal ini sudah saya alami sekitar bulan januari 2014 perangkat yang saya gunakan mengalami masalah dan dengan terpaksa saya memutuskan untuk menginstall ulang os perangkat yang saya gunakan. Jika hal itu terjadi, Aplikasi inilah yang sangat kita butuhkan.

Dapodik Helper merupakan aplikasi untuk membackup dan juga dapat melakukan restore data dapodik, bagaimana cara menggunakannya, berikut saya jelaskan disni.

1. Download aplikasinya dulu Disini


2. Buka aplikasinya dengan mengklik 2x, untuk melakukan proses instalasi, jika sudah muncul seperti gambar di atas, klik Install dan tunggu proses instalasi selesai.


3. Jika proses instalasi selesai, buka driver C/Program File/Dapodikdas kemudian klik DAgent



4. Jika langkah yang ke 3 sudah kamu lewati, maka akan muncul new windows seperti gambar di atas, klikBackup/Restore untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.


5. Pada data Backup, pilih Tujuan dimana kamu akan menyimpan file hasil backup ingin ingin kamu buat, jika sudah, klik Backup



6. Gambar diatas merupakan tanda backup sudah berhasil dilakukan dan tersimpan di derktori yang kamu pilih, jelajahi kesana dan lihat hasil backupnya, hasil backup berupa dbk. file. Semoga bermanfaat.!

-------

1 komentar:

  1. Terimakasih Banyak Atas Infonya Gan (h) Sangat Membantu Sekali (f)

    ReplyDelete

 
Toggle Footer