Breaking News
Loading...
Wednesday, October 2, 2013

Membuat Jadwal dengan Google Calender

7:15 AM
Google Calendar adalah salah satu fitur gratis yang disediakan Google untuk para penggunanya. Dengan Google Calendar, pemilik akun Google dapat mengatur jadwal dan berbagi info jadwal tersebut kepada orang lain. Kalender dapat dibuat lebih dari satu, misalkan ada kalender khusus untuk jadwal urusan pekerjaan, dan ada kalender khusus untuk jadwal urusan pribadi.
Berikut ini langkah-langkah untuk memulai menggunakan Google Calendar
1. Buka halaman http://www.google.com/calendar
atau bisa juga masuk ke dashboard Gmail, kemudian klik Calendar pada deretan menu paling atas seperti gambar berikut ini:
2. Kemudian akan masuk ke halaman dashboard Google Calendar seperti ini:
3. Untuk membuat kalender baru, klik tombol segitiga kecil di sebelah tulisan “My Calendars” pada menu sebelah kiri, akan muncul menu dropdown lalu klik pilihan “Create new calendar”. Seperti tampilan gambar berikut ini:
4. Maka akan masuk ke halaman “Create New Calendar” untuk pembuatan kalender seperti dibawah ini, isi semua informasi yang diperlukan, termasuk kepada siapa kalender ini akan di share serta apa permissionnya. Setelah lengkap, klik tombol “Create Calendar”.
5. Setelah kembali ke halaman dashboard Google Calender, selanjutnya tinggal mengisi jadwal pada kalender yang telah dibuat. Untuk mengisi jadwal bisa dengan beberapa cara, pertama dengan cara klik tombol warna merah bertuliskan “Create” pada menu sebelah kiri, atau bisa juga dengan cara double-click di kotak tanggal yang akan kita isi jadwal pada tanggal tersebut. Maka akan masuk ke halaman pengisian jadwal seperti ini:
6. Setelah selesai, untuk mengisi jadwal pada tanggal yang lain sama seperti langkah pada no.5
Berikut ini contoh tampilan Google Calendar yang telah diisi oleh beberapa jadwal.
Selamat mencoba semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer